082225427456
082225427456
082225427456
D7701234

8 iPhone Meledak di Cina, Apple Berdalih Bukan Cacat Pabrik

Kamis, Desember 8th 2016. | 2. Gadget

Apple sepertinya sedang berurusan dengan krisis baterai meledak di Cina. Beberapa minggu terakhir ini, Apple dihujani oleh keluhan dari  kelompok konsumen Shanghai  (semacam YLKI di Indonesia) yang menyerahkan delapan laporan dari pengguna iPhone  yang mengklaim bahwa unit  iPhone 6 milik mereka  terbakar dan meledak. Ini adalah keluhan ketiga terkait baterai yang diterbitkan oleh kelompok konsumen Cina selama beberapa minggu terakhir.

Seperti dilansir dari Phonarena,  Apple namun masih menanggapi dingin laporan yang diajukan oleh  lembaga  konsumen di Cina tersebut.  Dan Apple membuat analisis sendiri yang mengklaim  bahwa insiden kebakaran  dan  meledaknya unit iPhone tersebut disebabkan oleh karena  kerusakan fisik eksternal dan sama sekali tidak ada kaitannnya dengan  kesalahan pembuatan atau cacat manufakturing.

Didorong oleh rasa geram dan kecewa, hal ini juga mendorong pelanggan untuk mencari solusi  untuk masalah mereka di beberapa   Apple Store  dan melalui website dukungan Apple.  Para pengguna iPhone di  Cina mulai mengeluh bahwa  iPhone (6 dan 6s) tiba-tiba sering menutup layarnya sendiri  walaupun memiliki setengah daya baterai yang tersisa. Apple juga  kabarnya telah menyelidiki  masalah ini  dan menemukan bahwa memang ada unit   batch terbatas  dari unit  iPhone 6s yang diproduksi pada bulan September dan Oktober  2015 yang mengalami kesalahan atau cacat manufacturing.  

Apple pun memberikan solusi untuk menawarkan penggantian  unit  baterai yang rusak di seluruh dunia. Apple juga mengatakan akan memperbarui iOS dengan alat diagnostik yang mengumpulkan informasi tentang masalah baterai, yang akan digunakan untuk meningkatkan algoritma manajemen baterai. (nrs/isk)

Sumber

 

Artikel lain 8 iPhone Meledak di Cina, Apple Berdalih Bukan Cacat Pabrik