082225427456
082225427456
082225427456
D7701234

Akankah Ahok Besok Hadir di Mabes Polri saat Gelar Perkara?

Senin, November 14th 2016. | 1. Berita & Politik




Jakarta – Markas Besar Kepolisian RI Selasa besok akan melakukan gelar perkara kontroversi video Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang diduga menistakan agama. Sebanyak 20 saksi termasuk saksi ahli akan dihadirkan dalam gelar perkara yang dilakukan di gedung utama Mabes Polri, jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan mulai pukul 09.00 WIB itu.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan dalam gelar perkara tersebut, Ahok sebagai terlapor juga turut diundang. Namun sifat undangan tidak wajib. Dia bisa hadir namun juga tidak dilarang jika tak datang.

Dikonfirmasi soal kemungkinan dia datang saat gelar perkara, Ahok belum bisa memastikan.

“Saya nggak tahu, saya belum dapat suratnya (undangan),” kata Ahok kepada wartawan di rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (14/11/2016).

Dia juga tak bisa memastikan akan datang sendiri atau diwakilkan oleh pengacara jika memutuskan untuk hadir.

“Nggak tahu, tergantung tim pengacara. Kalau (gelar perkara) seharian mending makan-makan,” jawab Ahok.

Dalam gelar perkara nanti, kata Kapolri Jenderal Tito, pelapor dan saksi ahli akan dihadirkan. Begitu juga Ahok sebagai terlapor dan saksi yang dia ajukan juga dihadirkan.

Bareskrim juga akan menghadirkan saksi ahli yang diajukan penyelidik. Dari pihak yang netral yakni Komisi Kepolisian Nasional dan Ombudsman juga hadir. Namun Kompolnas dan Ombudsman hanya mengawasi tidak memiliki hak bicara.


(nkn/erd)

Artikel lain Akankah Ahok Besok Hadir di Mabes Polri saat Gelar Perkara?