082225427456
082225427456
082225427456
D7701234

Anies Janji Beri Cuti untuk Suami Sebelum dan Seusai Istri Melahirkan

Senin, Desember 5th 2016. | 1. Berita & Politik





Jakarta – Calon gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menghadiri dialog publik perempuan memilih. Dalam sambutannya, dia berjanji membuat program yang memuliakan perempuan.

“Kami menuliskan 23 janji. Dan (di antara) janji kita adalah namanya memuliakan perempuan Jakarta. Karena kendala waktu, nanti kami akan ceritakan semuanya,” jelasnya kepada peserta dialog yang hadir di Ballroom Nyi Ageng Serang, Jalan H.R. Rasuna Said Kav. C.22, Jakarta Selatan, Senin (5/12/2016).

Program memuliakan perempuan akan dilakukan Anies-Sandi salah satunya dengan pendekatan gerakan. Pihaknya nanti akan melakukan dialog dengan organisasi perempuan.

“Karena perempuan pendekatannya adalah gerakan. Karena telah banyak organisasi perempuan yang telah (bergerak) memuliakan perempuan. Kami akan melakukan dialiog dengan organisasi-organisasi perempuan yang telah bergerak sebelumnya,” katanya lagi.

Program lainnya untuk memuliakan perempuan adalah, memberi izin cuti kepada suami untuk menjaga istri sebelum dan sesudah melahirkan.

“Satu hal yang akan kami lakukan, memberikan cuti melahirkan untuk suami. Kita harus mengembalikan mendidik urusan bapak ibu. Cuti bagi laki-laki selama satu minggu sebelum melahirkan, dan setelah melahirkan,” katanya disambut tepuk tangan peserta.

Dalam pidatonya, Anies juga sempat bercerita tentang perjuangan perempuan Indonesia. Dia kemudian mengajak peserta untuk tidak menyebut wanita, tapi perempuan.

“Betapa dahsyatnya seorang perempuan yang di rumahnya hadir sebagai seorang ibu. Tapi di luarnya hadir sebagai warga negara biasa,” ujar Anies.

“Jangan pernah menyebut wanita, nyebutnya perempuan, supaya empunya tidak hilang. Karena ada kata ibu di dalamnya,” pungkasnya.

(imk/imk)

Artikel lain Anies Janji Beri Cuti untuk Suami Sebelum dan Seusai Istri Melahirkan