082225427456
082225427456
082225427456
D7701234

Apple Manfaatkan Drone untuk Tingkatkan Data Pemetaan

Senin, Desember 5th 2016. | 2. Gadget

Apple mengakui bahwa sebagai  aplikasi pemetaan populer, Apple Maps  masih memiliki banyak kekurangan dan memerlukan banyak peningkatan fitur baru. Hal ini amat diperlukan guna  bersaing dengan layanan serupa dari kompetitornya yang sangat tangguh yakni Google dengan layanan pemetaannya Google Maps.

Untuk itu, seperti dilansir dari Bloomberg, guna meningkatkan data pemetaannya, Apple segera memanfaatkan perangkat drone. Perusahaan teknologi raksasa yang bermarkas di Cupertino itu berencana mengerahkan banyak drone (pesawat tanpa awak)  yang didesain oleh tim robotika dan pakar penghimpun data nevigasi di Divisi Apple Maps  untuk merekam dan mengupdate informasi pemetaan yang lebih akurat, detail dan lebih cepat dibandingkan dengan pengumpulan data menggunakan mobil seperti yang selama ini digunakan oleh Google.

Adapun penggunaan drone ini juga akan dirasakan manfaatnya bagi Apple yang memang berencana menambahkan fitur  di aplikasi pemetaannya tersebut. Seperti misalnya  navigasi dalam ruangan, seperti bandara, museum, gedung perkantoran, dan banyak lokasi lainnya, ke dalam Apple Maps di tahun 2017. Kehadiran sejumlah fitur baru di Apple Maps diharapkan dapat menandingi Google Maps. (nrs/isk)  

Sumber: Bloomberg

 

Artikel lain Apple Manfaatkan Drone untuk Tingkatkan Data Pemetaan