082225427456
082225427456
082225427456
D7701234

Apple Stop Produksi Router Nirkabel

Rabu, November 23rd 2016. | 2. Gadget

Ketika berbicara soal produk Apple, sudah pasti yang tertanam dibenak Anda adalah IPhone, iPad, Apple Watch, iMac, atau MacBook mungkin yang paling umum. Tapi mungkin tidak banyak yang tahu bahwa sejak tahun 1999, Apple ternyata telah menciptakan router yang dinamakan AirPort. Nah, menurut kabar yang dilansir dar Phonearena,  sepertinya Apple akhirnya harus menghentikan dukungan ke AirPort dan imbas dari rencana penutupan divisi router nirkabel.

Laporan ini datang pertama kali oleh Bloomberg yang memiliki keterangan dari seorang narasumber anonim di dalam Apple yang mengklaim bahwa insinyur yang bekerja pada divisi pengembangan AirPort telah resmi pindah ke divisi di Apple TV dan produk lainnya.

Keputusan Apple ini kemungkinan adalah setelah Apple melihat dan mengevaluasi AirPort yang tidak banyak memberikan kejutan dan mendatangkan pengguna baru bagi Apple.

Baris saat ini produk AirPort termasuk AirPort Extreme, AirPort Express, dan Time Capsule. AirPort Express belum diperbarui darigenerasi terakhir yakni menggunakan teknologi WiFi 802.11n dan sementara Time Capsule dan AirPort Extreme yang diperbarui dengan802.11ac, mendapat upgrade terakshirnya pada tahun 2013. Dari semua fakta yang terlihat adalah bahwa Apple telah berhenti menjual baik AirPort Extreme dan Time Capsule dari semua Apple Store di AS sejak bulan Mei, dan itu menjadi cukup jelas bahwa AirPort memang sudah “dikubur” oleh Apple.

Router bukan satu-satunya usaha yang dillakukan Apple untuk memanangkan bisnis di pasar global. Karena peruntungan Apple masih bisa didulang daribisnis smartphone dan gadgetnya. (nrs/isk)

Sumber: Phonearena

 

Artikel lain Apple Stop Produksi Router Nirkabel