082225427456
082225427456
082225427456
D7701234

Beberapa Pengguna Google Pixel Keluhkan Masalah di Kamera Utama

Sabtu, Desember 3rd 2016. | 2. Gadget

Sejumlah pemilik Pixel Google telah melaporkan bahwa kamera utama di smartphone andalan Google yakni Google Pixel  dan Pixel XL mengalami masalah. Dan tidak, kali ini bukan keluhan  seperti yang seperti  beberapa minggu  yang lalu yakni munculnya “Efek Halo” di kamera, kini muncul masalah yang jauh  lebih mengganggu dan berkaitan dengan aplikasi kamera juga.

Dilansir dari GSMArena,  seorang anggota dari Komunitas Pixel  User pertama kali  memulai thread pada 27 Oktober mengenai masalah yang dia temui  dengan kamera utama di Google Pixel. Dia mengatakan bahwa ada  garis yang melintang  berwarna pink  vertical  keungu-unguan  yang muncul disaat kamera utama diaktifkan.  

Dia kemudian berinisiatif  untuk menghapus cache, data, dan melakukan factory reset  perangkat nya  namun ternyata  masalah ini tetap muncul di kamera utamanya.  Bahkan safe mode tidak dapat menghindari masalah tersebut. Setelah masalah terjadi, pengguna harus melakukan soft reset dengan menekan tombol volume bawah + tombol daya.

Karena masalah ini mulai menghangat dan menjadi gunjingan tak sedap di Forum Produk Google, banyak pengguna yang kemudian menimpali dengan masalah yang sama, mengumpulkan lebih  banyak kesaksian bagi Google. Mereka kemudian menuntut Google  untuk memecahkan masalah tersebut.

Beberapa pengguna ini, sebagian besar dengan perangkat  Google Pixel internasional, telah menemukan bahwa masalah ini terjadi ketika handset  digunakan di daerah  terpencil dengan penerimaan sinyal yang buruk . Dan ada yang menyebutkan masalah itu mulai muncul  ketika mereka mengaktifkan  modus Aeroplane (mode pesawat) .

Pada tanggal 28 Oktober, hanya sehari setelah masalah pertama naik, karyawan Google berkomentar bahwa mereka akan menyelidiki lebih lanjut dan membalas melalui email. Namun terkait dengan masalah ini, belum diketahui  Google akan melakukan pemecahan masalah yang sama atau tidak. (nrs/isk)

Sumber: GSMArena

 

Artikel lain Beberapa Pengguna Google Pixel Keluhkan Masalah di Kamera Utama