082225427456
082225427456
082225427456
D7701234

Chelsea Vs Tottenham, Conte Punya Trisula Super Tajam

Sabtu, November 26th 2016. | 3. Sport

Sabtu, 26 November 2016 | 10:10 WIB

Chelsea Vs Tottenham, Conte Punya Trisula Super Tajam

Pemain Chelsea, Diego Costa berselebrasi usai mencetak gol ketiga saat melawan Everton dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, London, Inggris, 5 November 2016. Reuters/Hannah McKay Livepic

TEMPO.CO, Jakarta – Chelsea akan menghadapi Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, Sabtu tengah malam nanti. Chelsea berada dalam sangat diunggulkan dalam laga ini. Tim asuhan Antonio Conte itu kini menempati posisi pertama klasemen Liga Primer dengan nilai 28. Sedangkan Tottenham di posisi kelima dengan nilai 24.

Musim lalu, Chelsea terperosok ke peringkat sepuluh. Enam bulan berlalu. Keadaan sudah berbeda. Di tangan Antonio Conte, Chelsea menjadi tim super. Sudah dua pekan mereka asyik nongkrong di puncak klasemen. Mereka menang terus dalam enam pertandingan.

Sekarang Conte sedang senang. Skema permainan yang dicobanya, yakni 3-4-3, menuai hasil bagus. Kata dia, keberhasilan itu didapat karena skema tersebut cocok dengan para pemainnya.

Salah satunya adalah Pedro. “Dia cocok dengan sistem permainan baru saya,” kata pelatih asal Italia tersebut. Pedro pun senang dengan posisinya sebagai winger bersama Eden Hazard.

Dua pemain sayap ditambah Diego Costa membuat Chelsea teramat sadis membantai lawan-lawannya. Manchester United dibekap dengan empat gol. Everton lebih apes. Mereka kebobolan lima kali tanpa mampu membalas.

Conte punya trisula yang berbahaya: Pedro, Eden Hazard, dan Diego Costa. Semuanya ia puji. Terlebih Costa, yang sudah mencetak sepuluh gol pada musim ini.

“Dia adalah salah satu penyerang terbaik di dunia,” ucap Conte. “Dia hebat dalam mencetak gol, dan total bermain untuk tim.”  

Nah, trisula inilah yang diharapkan Conte dan fan The Blues bisa mengacak-acak Tottenham Hotspur, yang sampai saat ini masih menjadi tim yang paling sedikit kebobolan.

ESPN | DAILY STAR | EVENING STANDAR | IRFAN

Artikel lain Chelsea Vs Tottenham, Conte Punya Trisula Super Tajam