082225427456
082225427456
082225427456
D7701234

Costa Pastikan Chelsea Kembali Rebut Puncak Klasemen

Senin, Desember 12th 2016. | 3. Sport

Minggu, 11 Desember 2016 | 21:26 WIB

Costa Pastikan Chelsea Kembali Rebut Puncak Klasemen

Pemain Chelsea, Diego Costa berselebrasi usai mencetak gol ketiga saat melawan Everton dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, London, Inggris, 5 November 2016. Reuters/Hannah McKay Livepic

TEMPO.CO, Jakarta – Chelsea berhasil menang 1-0 atas West Bromwich Albion dalam pertandingan Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Minggu. Hasil yang dipastikan oleh gol Diego Costa ini menjadi kemenangan kesembilan yang diraih Chelsea secara beruntun, setelah klub itu beralih ke formasi 3-4-3.

Berkat kemenangan ini The Blues kembali merebut puncak klasemen, yang sehari sebelumnya sempat direbut Arsenal. Chelsea kini mengemas 37 poin, terpaut tiga poin dari Arsenal di peringkat dua. West Brom tetap di urutan kedelapan dengan nilai 20.

Chelsea nyaris membuka keunggulan pada menit ke-20 lewat sepakan bebas setelah Brunt melakukan pelanggaran terhadap Costa. Bola yang dieksekusi Hazard meluncur deras ke arah gawang tetapi kiper masih sigap mengamankan si kulit bundar.

Enam menit berselang, giliran WBA mengancam gawang Chelsea melalui sepakan Rondon usai mengecoh David Luiz di dalam kotak penalti, sayangnya bola masih melenceng dari sasarannya.

Costa kembali menebar ancaman dengan menyundul keras umpan silang dari sisi kiri pertahanan lawan, namun bola tandukannya menyamping tipis keluar gawang.

Beranjak ke babak kedua, tepatnya menit 61, Luiz mengeksekusi tendangan bebas yang diteruskan Hazard ke gawang WBA, tetapi bola sukses ditepis kiper.

Chelsea akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-76 melalui gol Diego Costa setelah memanfaatkan kesalahan McAuley yang kemudian melesakkan bola ke sudut kanan gawang. Foster pun tak berdaya menghalau si kulit bundar.
Ini menjadi gol ke-12 Costa di musim ini, memastikannya memuncaki klasemen pencetak gol dengan keunggulan satu gol dari Alexis Sanchez (Arsenal).

Susunan pemain:
 
Chelsea: Courtois, Azpilicueta, Luiz, Cahill, Moses, Kante, Matic, Alonso, Pedro, Costa, Hazard

West Bromwich Albion: Foster, Dawson, McAuley, Evans, Nyom, Fletcher, Yacob, Brunt, Morrison, Phillips, Rondon.

ANTARA

Artikel lain Costa Pastikan Chelsea Kembali Rebut Puncak Klasemen