082225427456
082225427456
082225427456
D7701234

Di Dalam Ruang Tahanan, Sri Bintang Kerjakan Soal untuk Mahasiswa

Selasa, Desember 6th 2016. | 1. Berita & Politik





Jakarta – Terkurung di dalam tahanan tidak membuat Sri Bintang Pamungkas berdiam diri. Dosen di sebuah universitas itu tetap melakukan aktivitasnya, salah satunya membuat soal-soal untuk mahasiswanya.

“Bapak tetap lakukan kegiatan biasa di tahanan, salah satunya buat soal untuk mahasiswanya tadi saya bawa buku dan terima soal tersebut. Dia aktivitas sehari hari ngajar dan jadi narsum (narasumber),” ujar istri Sri Bintang, Erna, kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (5/12/2016).

Saat membesuk suaminya, Erna juga membawa buku yang dipesan oleh suaminya itu. “Banyak buku (yang dibawa), bahasa Inggris dan ekonomi, kan mau buat soal untuk mahasiswa melalui saya,” lanjut Erna.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh kuasa hukum Sri Bintang, Ibrahim Kadir Tuasamu. Dia menyebut kliennya itu meminta kepada istrinya untuk dibawakan buku.

“Pak Bintang malah pesan lebih baik bawa buku daripada makanan karena untuk ilmu,” ujar Ibrahim.

Ibrahim juga mengatakan bahwa kondisi kliennya sehat dan tidak ada masalah selama di tahanan.

“Kemarin saat dibawa dari Brimob ke Polda, beliau bilang indah sekali di tahanan ini,” sambung Ibrahim.

Sementara itu, Dahlia Zein selaku kuasa hukum Sri Bintang membantah jika kliennya terlibat dugaan makar. Pertemuan dengan sejumlah aktivis, termasuk mantan Kepala Staf Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat Kivlan Zein tidak membahas agenda makar.

“Oh enggak, jadi Sri Bintang aktivitas sebagai dosen dan menghadiri sebagai narsum dan tidak ada rapat dengan jenderal-jenderal,” ujar Dahlia.

(mei/dhn)

Artikel lain Di Dalam Ruang Tahanan, Sri Bintang Kerjakan Soal untuk Mahasiswa