082225427456
082225427456
082225427456
D7701234

Dilengserkan MKD, Ade Komarudin: Gusti Allah Ora Sare

Minggu, Desember 4th 2016. | 1. Berita & Politik





Jakarta – Majelis Kehormatan Dewan (MKD) memberhentikan Ade Komaruddin (Akom) dari jabatannya sebagai ketua DPR RI. Ade menilai pergantian itu adalah keliru.

“Saya sedang pertimbangkan (langkah hukum). Mereka yang melakukan langkah menurut saya keliru. Semoga mereka supaya diberikan pencerahan oleh gusti Allah. Gusti Allah ora sare,” kata Ade di terminal kedatangan bandara Soekarno Hatta, Banten, Minggu (4/12/2016).

Ade menjelaskan soal pergantian posisinya saat tiba di Jakarta dari Singapura, setelah menjalani pemeriksaan kesehatan di negara itu.

Menurutnya, dirinya tidak mempermasalahkan soal pergantian posisinya dari ketua DPR RI oleh MKD. Namun proses pergantian itu menyangkut nama baik dirinya secara pribadi.

Ade menjelaskan, masalah dengan MKD tidak terkait soal apakah dirinya akan menjadi ketua DPR RI lagi atau tidak.

“Karena ini menyangkut nama baik, bukan soal jabatan. Saya anggota DPR sejak 1997 dan berusaha menjaga nama baik itu cukup tidak mudah,” terangnya.

Ke depannya, Ade ingin meluruskan soal pergantian dirinya yang dianggapnya keliru. Tidak hanya itu, Ade menyerahkan sepenuhnya penilaian pergantian dirinya kepada publik.

“Publik bisa menilai dan saya tidak mau terjebak pada subjektivitas secara pribadi. Saya serahkan kepada publik tapi saya yakini benar yang namanya kebenaran. Soal waktu dan kebenaran itu bukan dalam arti hukum positif,” ucapnya.

“Jadi saya tegaskan jangan dikait-kaitkan dengan soal pergantian ketua DPR, tapi soal mencari kebenaran. Sesuatu yang perlu diluruskan, sesuatu yang tak baik harus diluruskan. Yang meninpa saya akan terjadi sama yang lain,” sambung Ade.

(erd/van)

Artikel lain Dilengserkan MKD, Ade Komarudin: Gusti Allah Ora Sare