082225427456
082225427456
082225427456
D7701234

Ditahan Imbang Everton, Bos Man United: Tim Saya Lebih Baik

Senin, Desember 5th 2016. | 3. Sport

Senin, 05 Desember 2016 | 02:22 WIB

Ditahan Imbang Everton, Bos Man United: Tim Saya Lebih Baik

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho bertepuk tangan dengan wajah kecewa diakhir pertandingan Manchester United melawan Manchester City dalam laga Liga Inggris di Old Trafford, 10 September 2016. REUTERS

TEMPO.CO, Jakarta – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menilai anak asuhnya bermain lebih baik ketimbang Everton saat kedua tim bertemu pada laga pekan ke-14 Liga Primer Inggris, Ahad malam kemarin, 4 Desember 2016. Menurut dia, hasil imbang 1-1 pada laga itu tak menunjukan perbedaan kualitas permainan kedua tim.

“Kami bermain lebih baik, tetapi kami tidak menang. Kami memiliki kesempatan untuk membuat laga menjadi 2-0 dan ada peluang kami yang membentur mistar gawang. Tetapi kemudian kami kebobolan di menit terakhir,” ujarnya usai pertandingan di Stadion Goodison Park.

Mourinho mengatakan bahwa Paul Pogba cs telah bermain baik selama 90 menit pertandingan. Namun menurut dia, semua hal bisa terjadi bahkan ketika para pemain telah bermain dengan sangat baik.

Dia sendiri mengaku kecewa dengan hasil imbang itu. Namun dia cukup puas dengan performa anak asuhnya.

“Ketika tim saya bermain baik, hasil merupakan hal yang penting. Saya senang tim saya bermain baik. Masalahnya adalah posisi kami di klasemen saat ini tak mencerminkan performa kami sebenarnya,” ujarnya.

Manchester United gagal meraih poin penuh di kandang Everton pada menit-menit akhir pertandingan. Mereka sempat unggul 1-0 sejak akhir babak pertama lewat gol yang diciptakan Zlatan Ibrahimovic.

Namun keunggulan itu buyar 2 menit sebelum waktu normal berakhir. Marouane Fellaini yang baru masuk menggantikan Henrikh Mkhitaryan melanggar Idrissa Gueye di kotak pinalti.

Wasit Michael Oliver yang mempimpin pertandingan langsung menunjuk titik putih.
Leighton Baines yang maju sebagai algojo pun berhasil mematahkan ketangguhan De Gea dengan mengirim bola ke pojok kanan bawah gawang United.

BBC|FEBRIYAN

Artikel lain Ditahan Imbang Everton, Bos Man United: Tim Saya Lebih Baik