082225427456
082225427456
082225427456
D7701234

Gelar Acara Disabilitas, Wali Kota Makassar Tantang Risma Kalahkan Dirinya

Minggu, Desember 4th 2016. | 1. Berita & Politik




Makassar – Wali Kota Makassar Ramdhan Pomanto menantang tiga rekannya sesama kepala daerah untuk menggagas aksi pengetikan ulang buku untuk Tunanetra. Dia menantang digelar acara yang lebih besar dibanding kegiatannya yang diselenggarakannya.

Wali Kota yang akrab disapa Danny ini berhasil meraih Rekor Muri dengan jumlah 50 ribu relawan pengetikan ulang buku untuk kaum Tunanetra. Acara digelar dalam peringatan Hari Disabilitas Internasional di lapangan Karebosi, Sabtu (3/12/2016).

Adapun tiga rekan kepala daerah yang ditantang adalah Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, dan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rahmi Diany. Kegiatan yang diselenggarakan Danny bertajuk Makassar untuk Penyandang Tunanetra.

“Karena disuruh harus menantang wali kota lainnya, saya menantang Ibu Risma, kawan saya Wali Kota Medan dan Ketua Asosiasi Pemkot Ibu Airin untuk menggelar aksi serupa dengan jumlah yang lebih banyak dari yang ada di Makassar,” ujar Danny.

Gelar Acara Disabilitas, Wali Kota Makassar Tantang Risma Kalahkan DirinyaFoto: Muhammad Nur Abdurrahman/detikcom

Dalam kegiatan ini pula, Danny yang berlatar belakang Arsitek itu menegaskan pembangunan kota yang dilakukannya memberi perhatian khusus pada penyandang disabilitas.

“Kami membuat pedestrian, angkot yang ramah pada kaum disabilitas, kegiatan hari ini termasuk bentuk kepedulian kami,” ujar Danny.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua Dewan Pembina Yayasan Mitra Netra Anita Ratnasari dan sang suami, Chairul Tanjung. Kemudian juga ada Deputi Kemenko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Tubagus Ahmad Choesni, Deputi Konjen Australia Violet Rish, Presdir IBM Indonesia Gunawan Susanto, dan anggota Pertuni serta penggiat NGO se-Makassar.

(mna/elz)

Artikel lain Gelar Acara Disabilitas, Wali Kota Makassar Tantang Risma Kalahkan Dirinya