082225427456
082225427456
082225427456
D7701234

Hadapi Chelsea Malam Ini, Tottenham Serba Runyam

Sabtu, November 26th 2016. | 3. Sport

Sabtu, 26 November 2016 | 08:10 WIB

Hadapi Chelsea Malam Ini, Tottenham Serba Runyam

Pemain Tottenham Hotspur Harry Kane (kiri) mengeksekusi tendangan pinalti ke gawang Arsenal saat bertanding di liga Primer Inggris di stadion Emirates di London, Inggris, 6 November 2016. AP Photo

TEMPO.CO, Jakarta – Ini Derby yang panas, seharusnya. Tapi Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, melihat masa depan yang suram menjelang laga melawan Chelsea di Stamford Bridge, Sabtu tengah malam nanti.

Tiga bencana memang tengah mengerangkeng Spurs. Pertama, mereka sedang patah hati karena tersingkir dari Liga Champions. Kebugaran tim pun diragukan. Setelah kekalahan itu, badan yang lelah terasa lemas.  

Yang terakhir, beberapa pemain tak bisa diturunkan. Toby Alderweireld dan Ben Davies tak bisa bermain akibat cedera. Bek Danny Rose pun bakal absen karena akumulasi kartu kuning.  

Kondisi The Blues berbeda. Mereka bugar dan segar. Terakhir kali mereka bermain pada Ahad lalu, saat mengalahkan Middlesbrough 1-0. Jelas, mereka punya waktu lebih lama untuk memulihkan diri ketimbang Spurs, yang baru pulang dari Monaco pada Rabu dinihari.

“Jika tim sebesar Chelsea absen di kompetisi Eropa, mereka punya waktu lebih panjang untuk mempersiapkan diri. Wajar saja ini menjadi keuntungan bagi mereka,” kata manajer dari Argentina itu.

Buat Spurs, laga di Stamford Bridge selalu sulit. Selama 26 tahun Spurs belum pernah menang. Pertemuan terakhir, Mei lalu, bahkan terasa menyakitkan. Spurs ditahan imbang 2-2 sehingga kehilangan peluang menjadi juara Liga Primer musim lalu, yang direbut Leicester City.

Laga tersebut berlangsung amat panas. Wasit sampai mengeluarkan 12 kartu kuning. Bahkan saat pertandingan usai kericuhan terjadi di lorong stadion. Danny Rose terlihat mendorong pelatih sementara Chelsea, Guus Hiddink, hingga terjatuh.

Meski pada musim lalu terperosok ke peringkat ke-10, Chelsea puas karena seteru sekotanya gagal memeluk trofi Liga Primer.

Kini Chelsea menempati posisi pertama klasemen Liga Primer dengan nilai 28, sedangkan Tottenham di posisi kelima dengan nilai 24.

ESPN|DAILY STAR | EVENING STANDAR | IRFAN

Artikel lain Hadapi Chelsea Malam Ini, Tottenham Serba Runyam