082225427456
082225427456
082225427456
D7701234

Hadapi Muenchen, Atletico Madrid Ingin Rekor Sempurna

Rabu, Desember 7th 2016. | 3. Sport

Selasa, 06 Desember 2016 | 13:13 WIB

Hadapi Muenchen, Atletico Madrid Ingin Rekor Sempurna

Pemain Bayern Munchen, Thiago Alcantara (kiri) dan tiga pemain Atletico Madrid, Gabi, Antoine Griezmann dan Koke, dalam pertandingan Liga Champions grup D di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Spanyol, 29 September 2016. Reuters/Paul Hanna

TEMPO.CO, JakartaAtletico Madrid tetap mengincar kemenangan saat mereka menghadapi Bayern Muenchen dalam laga terakhir Grup D Liga Champions, Rabu dinihari, 7 Desember 2016. Bermain di kandang Muenchen, Futball Arena, Atletico akan tampil dengan kekuatan penuh.

Pemain Atletico, Saul Niguez, mengatakan bahwa mereka akan tetap berjuang sekuat tenaga meskipun laga itu tak lagi menentukan. Atletico kini kokoh berada di puncak klasemen dengan nilai 15 dari 5 laga. Kekalahan dalam laga itu pun tak akan menggeser posisi mereka karena Muenchen yang berada di posisi kedua hanya mengantongi 9 angka.

“Kami ingin tetap memberikan performa terbaik. Kami ingin selalu menang dan berjuang untuk semua gelar juara. Laga ini akan sulit karena menghadapi Bayern,” ujarnya.

Pelatih Atletico, Diego Simeone, sepakat dengan pernyataan Saul itu. Menurut dia, mentalitas selalu bekerja keras yang ditunjukkan anak asuhnya itulah yang membuat mereka kini berada di puncak klasemen Grup D.

“Kami selalu mengambil kesempatan untuk berada di puncak klasemen, dan itu bukan perkara mudah karena Muenchen berada di grup kami. Tak mudah mengalahkan PSV Eindhoven dan Rostov di kandang lawan, tapi kami berhasil melakukannya,” ujar Simeone.

Sedangkan penyerang Atletico, Antoine Griezmann, meminta lini belakangnya mewaspadai penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski. Menurut dia, pemain asal Polandia itu adalah monster bagi gawang lawan. Menurut dia, gelandang Thomas Muller juga patut diwaspadai.

“Lewandowski adalah monster di depan gawang. Saya juga menyukai Muller. Tak banyak orang yang membicarakan dia, tapi dia adalah pemain hebat dan saya sangat menghormati dia,” ujarnya.

Atletico berhasil membungkam Muenchen dalam laga pertama di kandangnya dengan skor 1-0. Gol kemenangan Atletico dicetak oleh Yannick Carrasco.

UEFA | FEBRIYAN

Artikel lain Hadapi Muenchen, Atletico Madrid Ingin Rekor Sempurna