082225427456
082225427456
082225427456
D7701234

Hanya Imbang di El Clasico, Barcelona: Sepakbola Tak Adil

Senin, Desember 5th 2016. | 3. Sport

Senin, 05 Desember 2016 | 03:55 WIB

Hanya Imbang di El Clasico, Barcelona: Sepakbola Tak Adil

Penyerang Barcelona Luis Suarez melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Real Madrid pada pertandingan Liga Spanyol di stadion Nou Camp, Barcelona, 3 Desember 2016. REUTERS/Albert Gea

TEMPO.CO, Jakarta – Pelatih Barcelona, Luis Enrique, kecewa dengan hasil imbang 1-1 pada laga El Clasico melawan Real Madrid pada Sabtu malam dua hari lalu. Menurut dia, sepak bola telah bersikap tak adil pada Barcelona karena mereka bermain lebih baik ketimbang Madrid.

“Saya rasa kami layak untuk memenangkan pertandingan ini, itulah kenapa kami sangat merasa kecewa. Kami bermain lebih baik dalam pandangan saya. Sepak bola tidak adil bagi kami,” ujarnya seperti dilansir laman Sport.

Dia menilai Barcelona seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol pada laga itu. Mereka memiliki dua peluang emas melalui Lionel Messi dan Neymar Jr.

“Pada babak kedua kami bermain lebih baik. Kami mampu menemukan permainan kami dan menciptakan peluang, dua peluang emas dari Neymar dan Leo,” ujarnya.

“Kami hampir menggenggamnya (kemenangan) tetapi kami tak bisa membunuh pertandingan. Saya rasa kami layak menang, tetapi itulah yang terjadi dan kami harus menerima apa yang terjadi,” lanjutnya.

Soal peluang Barcelona menjadi juara Liga Spanyol, Enrique menilai saat ini sulit dengan keunggulan 6 angka yang dimiliki Real Madrid di papan klasemen.
Menurut dia, yang bisa dilakukan Barcelona saat ini adalah terus memenangkan laga dan memberikan tekanan kepada Madrid. Dia juga menekankan bahwa Barcelona harus bermain lebih baik, terutama di kandang.

“Saat ini kami memiliki pimpinan klasemen yang kuat dan tak mudah terjungkal. Kesempatan kami adalah dengan terus memenangkan pertandingan dan memberikan tekanan kepada mereka. Kami harus terus berkembang, terutama di kandang,” lanjutnya.

SPORT|FEBRIYAN

Artikel lain Hanya Imbang di El Clasico, Barcelona: Sepakbola Tak Adil