082225427456
082225427456
082225427456
D7701234

HMD Resmi Mengambil Alih Bisnis Ponsel Nokia

Minggu, Desember 4th 2016. | 2. Gadget

Mulai  kemarin, yakni per tanggal 1 Desember 2016,  HMD Global Oy (atau biasa dikenal dengan HMD)  secara resmi telah mengambil alih  bisnis ponsel  dan tablet Nokia. Lisensi eksklusif yang dibangun oleh HMD atas Nokia  berlaku  hingga  10 tahun ke depan dan mencakup  bisnis smartphone dan tablet Nokia yang dipasarkan  ke seluruh dunia ( termasuk  Jepang).
Dengan perjanjian ini, Nokia, akan menerima pembayaran royalti untuk produk yang diciptakan oleh HMD dengan merek-Nokia (baik nama dan untuk properti intelektual yang digunakan di smartphone dan tablet).

Dilansir dari GSMArena, sangat penting untuk dicatat bahwa Nokia, perusahaan bukan investor atau pemegang saham di HMD. Dan HMD  yang merupakan perusahaan yang bermarkas di Finlandia  dan ada satu perwakilan Nokia di Dewan Direksi yang menjabat di dalamnya.  

Kabar lainnya juga menyebutkan, bahwa selain HMD,  FIH Mobile (anak perusahaan Foxconn) akan membuat ponsel fitur dengan merek  Nokia. Hal ini membuat HMD untuk fokus pada sisi  pengembangan ekosistem OS Android yang dijalankan di smartphone bermerek Nokia tersebut.  PAda laman Nnokia.com yang merupakan  situs  yang dioperasikan oleh HMD menyebutkan bahwa  mereka  menjanjikan smartphone baru  yang bermerek Nokia yang akan datang pada tahun 2017.

Di situs ini  memuat daftar sejumlah  fitur di smartphone bermerek Nokia , yang digunakan untuk Microsoft, dan secara teknis digunakan  untuk FIH.  (nrs/isk)

Sumber

 

Artikel lain HMD Resmi Mengambil Alih Bisnis Ponsel Nokia