082225427456
082225427456
082225427456
D7701234

Indonesia Vs Vietnam, Riedl Turunkan Duet Boaz dan Ferdinand

Sabtu, Desember 3rd 2016. | 3. Sport

Sabtu, 03 Desember 2016 | 19:01 WIB

Indonesia Vs Vietnam, Riedl Turunkan Duet Boaz dan Ferdinand

Pesepak bola Indonesia Boaz Solosa (kiri) melepaskan tendangan ke arah gawang Singapura yang dikawal Hassan Abdullah Sunny pada laga putaran final Grup A AFF Suzuki 2016 di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina, 25 November 2016. ANTARA/Wahyu Putro A

TEMPO.CO, Jakarta – Pelatih timnas Indonesia Alfred Riedl menurunkan duet penyerang Boaz Solossa dan Ferdinand Sinaga saat Indonesia menghadapi Vietnam pada putaran pertama semifinal Piala AFF di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu, 3 Desember 2016.

Riedl tak membuat banyak perubahan dalam susunan pemainnya. Dia kembali menggunakan formasi 3-5-2. Tak banyak perubahan di lini tengah.

Stefano Lilypaly masih akan menjadi andalan Riedl dalam membongkar pertahanan lawan. Sedangkan di sayap, Andik Vermansyah dan Rizky Pora juga juga akan diturunkan Riedl.

Perubahan hanya sedikit dilakukan di sisi pertahanan. Hal itu disebabkan, dua pemain andalan Riedl, yaitu Fachruddin Aryanto dan Yanto Basna tak bisa dimainkan karena akumulasi kartu kuning.

Sebagai pengganti Basna, Riedl menempatkan bek muda Hansamu Yama. Dia akan mendampingi Benny Wahyudi dan Abduh Lestaluhu. Gelandang jangkar Manahati Lestusen juga akan diturunkan, menambah daya tahan tim Garuda di formasi 3-5-2.

Riedl sebelumnya tak mau ambil pusing soal formasi apa yang akan ia pakai nanti. Menurut dia, yang terpenting adalah menjaga keseimbangan jumlah pemain yang melakukan serangan dan bertahan. “Karena ketika Anda menyerang dengan lima pemain dan tak ada yang bertahan, tidak bisa menang juga,” kata Riedl.

Susunan pemain:
Indonesia: Kurnia Meiga; Beny Wahyudi, M. Abduh Lestaluhu, Hansamu Yama; Stefano Lilipaly, Bayu Pradana, Andik Vermansyah, Rizki Pora, Manahati Lestusen; Boaz Solossa, Ferdinand Sinaga

Vietnam : Tan Nguyen; Tian Dinh Dong, Que Ngoc Hai, Vu Van Thanh, Bui Tien Dung; Nguyen Tong Hoang, Pham Thanh Luong, Luong Xuan Thoung; Le Cong Vinh, Nguyen Van Quyet

EGI ADYATAMA

Artikel lain Indonesia Vs Vietnam, Riedl Turunkan Duet Boaz dan Ferdinand