082225427456
082225427456
082225427456
D7701234

Jeonbuk Jadi Lawan Real Madrid di Piala Dunia Antarklub

Minggu, November 27th 2016. | 3. Sport

Minggu, 27 November 2016 | 10:28 WIB

Jeonbuk Jadi Lawan Real Madrid di Piala Dunia Antarklub

Ilustrasi sepak bola. Arenaplay.net

TEMPO.CO, Jakarta – Klub Korea Selatan, Jeonbuk Motors, memastikan diri menjadi juara Liga Champions Asia setelah bermain imbang 1-1 di markas Al Ain pada leg kedua laga final, Sabtu malam. Mengantongi kemenangan agregat 3-2, tim itu akan menjadi lawan Real Madrid di ajang Piala Dunia Antarklub yang akan digelar bulan depan.

Han Kyo Won membawa Jeonbuk memimpin pada menit ke-30 sebelum Lee Myung Joo menyamakan kedudukan untuk tim Uni Emirat Arab Al Ain, yang penyerangnya yang berasal dari Brasil Douglas gagal mengeksekusi penalti yang semestinya dapat membawa pertandingan ini ke babak perpanjangan waktu.

Al Ain, juara 2003 dan finalis yang kalah pada tahun lalu, memulai pertandingan dengan lebih baik ketika kapten mereka Omar Abdulrahman memaksa kiper Kwoun Sun Tae menyelamatkan gawangnya, namun justru tim Korsel itu yang mencetak gol terlebih dahulu.

Han, yang masuk sebagai pemain pengganti lima menit menjelang turun minum untuk menggantikan Ricardo Lopes yang cedera, menyambar bola tendangan sudut Lee Jae Sung dari jarak dekat untuk membawa timnya memimpin dan membungkam para penonton di Stadion Hazza Bin Zayed.

Al Ain menyamakan kedudukan kurang dari lima menit kemudian, ketika pemain asal Korsel Lee Myung Joo meneruskan umpan silang mendatar gelandang asal Brasil Caio melewati Kwoun, menyusul pertukaran operan dari tendangan sudut untuk memicu kegembiraan publik tuan rumah.

Al Ain memiliki peluang untuk membuka keunggulan ketika Kim Hyung Il menjatuhkan gelandang asal Kolombia Danilo Asprilla di kotak terlarang, namun Douglas menyepak bola ke atas mistar gawang.

Klub Uni Emirat Arab itu berjuang keras untuk meraih gol kedua setelah turun minum dan mendominasi penguasaan bola, di mana Jeonbuk semakin menurun dan terlihat mengincar serangan balik.

Kwoun menjaga tim tamu tidak kemasukan lebih banyak lagi dengan serangkaian penyelamatan setelah turun minum, untuk memberi trofi Liga Champions Asia kedua kepada manajer Choi Kang Hee bersama Jeonbuk, setelah ia memenangi gelar serupa pada 2006 pada masa kerja sebelumnya di klub.

ANTARA

Artikel lain Jeonbuk Jadi Lawan Real Madrid di Piala Dunia Antarklub