082225427456
082225427456
082225427456
D7701234

Kampanye UberKEBUN Dorong Pengurangan Kendaraan Pribadi

Senin, November 28th 2016. | 2. Gadget

Ada kampanye menarik yang digelar oleh Uber dan WWF. Di bulan November yang merupakan Bulan Pohon, dibuka partisipasi masyarakat dalam mendukung kampanye UberKEBUN di Jakarta, Bandung, Surabaya dan Bali pada 25-30 November ini.

UberKEBUN mengajak kita untuk membayangkan kota tempat tinggal kita memiliki lebih banyak taman daripada lahan parkir. Pasalnya, banyak kota besar dunia hampir seperlima lahan berfungsi sebagai lahan parkir dan 96% waktu kendaraan dihabiskan di parkir. Dengan banyak taman diharapkan kota Anda bisa menjadi jauh lebih baik.

Untuk meminimkan penggunaan kendaraan pribadi tersebut, konsep ridesharing (berbagi tumpangan) yang dipakai Uber dapat menjadi alternatif dari kepemilikan kendaraan pribadi. Dan jika dapat mengurangi penggunaan kendaraan pribadi, dimana lebih banyak menggunakan ridesharing dikombinasikan dengan transportasi publik, maka kebutuhan lahan parkir di perkotaan akan menurun. Artinya, lebih banyak lahan untuk ruang terbuka hijau dan ruang publik.

Pada periode 25-30 November bagi setiap perjalanan yang menggunakan opsi UberKEBUN pada aplikasi Uber, pihak Uber akan mendonasikan Rp5.000,- ke program MyBabyTree dari WWF. Itu seperti tercantum dalam keterangan tertulisnya,(25/11). Jadi ini cara berkendara sekaligus melakukan donasi.

Jadi ini caranya:
1. Buka aplikasi Uber dan pilih UberKEBUN pada tampilan di aplikasi, pada periode 25-30 November,
2. Pesan dan bayar perjalananmu seperti perjalanan uberX biasa
3. Uber akan mendonasikan Rp 5.000,- ke WWF atas nama Anda. Donasi ini tidak akan mempengaruhi biaya perjalanan.

Nantinya sebagai puncak dari pekan UberKEBUN, pada 30 November mendatang, Uber akan mentransformasi >10 lahan parkir di Jakarta, Bandung, Surabaya dan Bali menjadi taman-taman dadakan untuk dapat dinikmati warga sambil membayangkan hidup di kota-kota dengan lebih banyak taman daripada lahan parkir.

Ada promo menarik pula dari Uber, dimana pengguna Uber bisa mengambil foto dari taman-taman abru itu nantinya dan kemudian mengunggahnya ke akun sosial media dengan menggunakan hashtag #UberKEBUN. Ada kesempatan mendapatkan Uber credit sebesar Rp500.000 bagi 5 penumpang. (*/wr)

sumber: Uber Newsroom

Artikel lain Kampanye UberKEBUN Dorong Pengurangan Kendaraan Pribadi