082225427456
082225427456
082225427456
D7701234

Manchester City Lolos Berkat Hasil Seri, Ini Kata De Bruyne  

Kamis, November 24th 2016. | 3. Sport

Kamis, 24 November 2016 | 05:58 WIB

Manchester City Lolos Berkat Hasil Seri, Ini Kata De Bruyne  

Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne, melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua bagi timnya ke gawang Barcelona pada pertandingan grup C Liga Champions di stadion Etihad, Manchester, 2 November 2016. Reuters / Darren Staples

TEMPO.COJakarta – Wakil Inggris, Manchester City, sukses meraih hasil imbang 1-1 dalam lawatan ke markas Borussia Moenchengladbach pada laga penyisihan Grup C Liga Champions di Stadion Borussia-Park, Moenchengladbach, Jerman, Kamis dinihari WIB.

Hasil itu membuat City kini mengantongi 8 poin dan memastikan diri mendampingi Barcelona (12) lolos dari Grup C ke babak 16 besar. Sedangkan Gladbach (5) akan melanjutkan kiprahnya di kompetisi antarklub Eropa pada babak 32 besar Liga Europa.

Laga tersebut juga diwarnai dua kartu merah yang diterima gelandang serang Gladbach, Lars Stindl, pada menit 51 dan gelandang City, Fernandinho, pada menit 63.

Tim besutan Andre Schubert lebih dulu meraih keunggulan atas tim tamu pada menit 23 lewat gol saat umpan tarik Stindl berhasil disambut sontekan dingin Raffael, yang sukses menaklukkan penjaga gawang Claudio Bravo.

City lantas menyamakan kedudukan pada pengujung babak pertama, tepatnya pada menit 45+1, berkat aksi individual menawan Kevin De Bruyne, sebelum ia melepaskan umpan tarik yang disambut dengan sontekan sempurna oleh David Silva demi mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Situs resmi asosiasi sepak bola Eropa (UEFA) memilih De Bruyne sebagai pemain terbaik dalam laga ini. Pemain asal Belgia itu dinilai berperan penting buat City, termasuk dengan assist-nya.

Lalu apa kata De Bruyne tentang pertandingan ini? “Kami mengontrol pertandingan, tapi itu tak cukup untuk meraih kemenangan,” katanya. “Kami gembira bisa lolos ke babak 16 besar.”

Gelandang itu menilai hasil seri tersebut bukan pertanda kemunduran. “Saya tak berpikir kami kekurangan sesuatu apa pun dibanding pada awal musim lalu. Kami memenangi sejumlah pertandingan liga belakangan ini, jadi kami baik-baik saja,” ujarnya.

ANTARA | UEFA | NURDIN

Artikel lain Manchester City Lolos Berkat Hasil Seri, Ini Kata De Bruyne