082225427456
082225427456
082225427456
D7701234

Mantapkan Posisi di Pasar Notebook Gaming, ASUS Luncurkan ROG Strix GL702 dan GL553

Senin, Desember 12th 2016. | 2. Gadget

Bertempat di Exodus Kuningan City Mall, Asus hari kamis (8/12) meluncurkan dua laptop terbarunya yaitu seri ROG Strix GL553 dan ROG Strix GL702. Kedua produk yang diperkenalkan oleh ASUS merupakan model terbaru dari lini ROG (Republic of Gamers) Strix yang menyasar kalangan menengah diantara gamers Entry-Level hingga Hardcore.

Peluncuran kedua produk tersebut juga menandai kiprah 11 tahun seri ROG ASUS. Juliana Chen, Country Product Group Leader ASUS Indonesia menyatakan bahwa saat ini ASUS saat ini menduduki peringkat pertama dan menguasai pangsa pasar notebook Indonesia sebanyak 43%. Untuk consumer notebook, ASUS menguasai 50% pasar sedangkan untuk notebook gaming, mereka mendominasi dengan penguasaan pasar sebanyak 68%. Untuk menunjang layanan dan penjualan seri ROG-nya, ASUS telah memiliki ROG Store di 4 kota yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya.


ASUS ROG GL702

Gl702

ASUS ROG GL702 adalah varian terbaru dari notebook gaming Republic of Gamer yang menggunakan graphic card Nvidia GTX 1060 DDR5 dengan video memori 6GB. Selain menggunakan tiga buah kipas, notebook tersebut juga memiliki dua buah pipa tembaga (heatpipe) yang juga menjadi bagian dari solusi thermal untuk mengatasi suhu.

ASUS ROG Republic of Gamers GL702 yang memiliki RAM sebesar 16GB DDR4 ini dirancang dengan fitur keyboard 30 roll over serta mampu menyala memancarkan warna merah dikarenakan adanya backlit LED. Seperti diketahui, para gamer hardcore acapkali harus menekan banyak tombol untuk memberikan perintah di dalam permainan secara dengan cepat dan bersamaan.

Sementara untuk berkirim-terima data, Anda bisa mengandalkan USB Type-C 3.1 gen 2 yang telah dilengkapi dengan dukungan Thunderbolt 3. Kecepatan transfer yang mampu dicapai ketika mengirim data mencapai 10 Gbps. Dalam aplikasinya Anda hanya membutuhkan waktu 2 detik untuk mentransfer film berukuran 2GB. 

Notebook gaming dengan prosesor Intel Generasi ke-6 i7-6700HQ ini dilengkapi dengan display berukuran 17,3 inci yang di-support dengan G-Sync Technology. Ukuran layar yang besar tentu saja sangat cocok digunakan untuk menikmati konten game. Sementara G-Sync akan membuat permainan Anda semakin mulus karena meniadakan stuttering, lag, dan juga tearing.

ASUS ROG GL702 memiliki media penyimpanan berbasis HDD berkecepatan 7200rpm sebesar 1TB. Storage-nya masih ditambah dengan Solid State Drive berukuran 256 GB menggunakan berbasis NVMe PCIe x4 serta sistem operasi bawaan Windows 10.

ASUS ROG Strix GL702 ini akan dilepas ke pasaran dengan harga Rp26.299.000 dan dilengkapi dengan masa garansi 2 tahun.

 

ASUS ROG GL553

Gl553

ASUS GL553 adalah notebook gaming yang mengambil segmen pengguna yang mengincar produk-produk berspesifikasi tinggi namun dengan banderol harga yang lebih terjangkau.

Selain dilengkapi dengan jeroan internal yang canggih pada CPU dan GPU, notebook ini memiliki komponen lain yang mampu membuatnya “ngebut” ketika diajak bermain dan bekerja. Kekuatan komponen internal lain yang dimilikinya antara lain, kapasitas media penyimpanan berbasis HDD sebesar 1 TB 7200 rpm, RAM 16 GB menggunakan DDR4 berkecepatan 2133 MHz yang mampu ditambah hinga 32 GB.

Dalam rangka memberikan pengalaman gaming terbaik kepada para pengguna, ASUS juga bekerjasama dengan Microsoft menghadirkan perangkat-perangkat yang telah di-bundling dengan Windows 10.

Willy Hendrajudo, Windows Business Group Head, Microsoft Indonesia mengatakan, Windows 10 hadir dengan DirectX 12, sebuah API (Application Programming Interface) yang membantu pengguna untuk mendapatkan tampilan game yang lebih stabil, disertai dengan peningkatan kualitas grafik serta suara. “Windows 10 sendiri adalah platform yang diciptakan untuk berbagai kebutuhan salah satunya adalah gaming,” sebut Willy.

ROG GL553VW memiliki sebuah software yang didesain secara khusus oleh ASUS, untuk memaksimalkan performa dan kenyamanan ketika bermain. Aplikasi tersebut adalah ASUS Gaming Center, yang dengan aplikasi in, penggna dapat mengonfigurasi beberapa aspek seperti mengendalikan kecepatan kipas (fan) serta mengontrol beberapa mode gaming sesuai keinginan dan kebutuhan Anda.

Pada ASUS ROG GL553 juga terdapat sebuah software khusus yang dapat Anda pergunakan untuk menyempurnakan pengalaman bermain Anda ketika bermain game online. Aplikasi bernama GameFirst III, ketika dihidupkan, akan membantu pengguna untuk menyesuaikan bandwidth jaringan internet yang sedang digunakan, terfokus mengalir pada game yang sedang dimainkan.

Ketika bandwidth terpusatkan, secara otomatis permaian online yang sedang berjalan tidak akan mudah menjadi lag. Karena itu, pengguna akan dapat bermain dengan aman dan nyaman.
Melalui desain keyboard berfitur LED backlit yang memancarkan warna merah menyala, pengguna akan merasa semakin terhanyut ketika menjelajahi dunia game yang menegangkan.

“Ketika dinyalakan, keyboard ASUS ROG GL553VW akan memancarkan warna merah menyala. Hal tersebut selain membantu para gamer ketika harus bermain di tempat yang gelap, sekaligus menjadi penggunanya terlihat sangat keren dan tampil sangat profesional gamer ketika menggunakan notebook ini,” kata Juliana.

ASUS ROG GL553 pun memiliki keyboard dengan tingkat kedalaman sentuhan atau travel distance cukup dalam yakni 2,5 mm. Travel distance keyboard membuat pengguna akan merasakan kenyamanan yang luar biasa ketika menekan tombol demi tombolnya. Itu juga sekaligus menjadikannya nya memiliki tingkat kenyamanan yang sama dengan ASUS ROG G752.

Selain travel distance, ada pula fitur anti-ghosting 30 key rollover yang diberikan pada ASUS ROG GL553. Fitur tersebut akan membuat tombol-tombol pada keyboard mampu ditekan secara bersamaa apabila dibutuhkan. Fitur ini tentu saja sangat bermanfaat bagi para gamers karena umumnya sebuah game pasti mengharuskan pemainnnya untuk mengombinasikan beberapa tombol ketika bermain.

ASUS ROG Strix dijual dengan harga Rp17.799.000

Artikel lain Mantapkan Posisi di Pasar Notebook Gaming, ASUS Luncurkan ROG Strix GL702 dan GL553