082225427456
082225427456
082225427456
D7701234

Massa Parade Bhinneka Tunggal Ika Mulai Padati Bundaran HI Sejak Subuh

Minggu, Desember 4th 2016. | 1. Berita & Politik




Jakarta – Parade Bhinneka Tunggal Ika akan digelar pukul 08.00 WIB di lokasi Car Free Day (CFD) yang berada seputaran Thamrin hingga Monas, Jakarta Pusat. Meski begitu, massa acara yang disebut sebagai ‘Aksi Kita Indonesia’ itu sudah mulai memadati sekitaran Bundaran Hotel Indonesia (HI) sejak jelang subuh.

Berdasarkan keterangan yang diposting TMC Polda Metro Jaya melalui akun Twitternya, terlihat pada sekitar pukul 04.30 WIB sudah mulai banyak warga berkumpul di seputaran Bundaran HI. Akibatnya, lalu lintas dari Dukuh Atas menuju Thamrin sempat padat.

“Iya itu tadi sebelum (lalu lintas) ditutup. Sekarang sudah ditutup,” ujar petugas TMC Polda Metro Jaya yang enggan disebut namanya saat dikonfirmasi detikcom, Minggu (4/12/2016).

Massa Parade Bhinneka Tunggal Ika Mulai Padati Bundaran HI Sejak SubuhFoto: Screenshot Twitter TMC Polda Metro Jaya

Dari foto yang diposting di akun Twitter @TMCPoldaMetro, terlihat ada sejumlah bus berhenti di pinggir jalan yang berada di Bundaran HI. Kumpulan orang terlihat menyemut di sekeliling air mancur.

“Kan nanti mau ada Parade Kebhinekaan. Sudah mulai berdatangan (sejak gelap hari). Tapi itu juga gabungan dengan yang mau olahraga. Kan hari ini jadwalnya CFD,” ujar petugas itu.

Massa Parade Bhinneka Tunggal Ika Mulai Padati Bundaran HI Sejak SubuhFoto: Screenshot Twitter TMC Polda Metro Jaya

“Tadi bus-bus pada parkir di pinggir jalan. Mereka diarahkan untuk parkir ke IRTI Monas,” lanjutnya.

Seperti diketahui, Aksi Kita Indonesia atau Aksi 412 diinisiasi oleh partai-partai pendukung pemerintah. Panitia penyelenggara menegaskan kegiatan ini tidak berisi muatan politik.

“Acara kegiatan lebih bernuansa budaya, bukan politik tapi kegiatan budaya. Tidak berkaitan pilkada manapun termasuk pilkada Jakarta. Oleh karena itu maka kegiatan ini seni budaya,” ungkap panitia acara, Taufik Basari, Sabtu (3/12).

Penyelenggara mengatakan acara akan dihadiri oleh kurang lebih 500.000 peserta. Panitia akan membuat 10 panggung sepanjang Jl Sudirman sampai Jl MH Thamrin.

(elz/ear)

Artikel lain Massa Parade Bhinneka Tunggal Ika Mulai Padati Bundaran HI Sejak Subuh