082225427456
082225427456
082225427456
D7701234

Menhub Apresiasi Maskapai yang Bantu Korban Gempa Aceh

Senin, Desember 12th 2016. | 1. Berita & Politik




Jakarta – Aceh masih dalam pemulihan pasca gempa berkekuatan 6,5 SR yang mengguncang Kabupaten Pidie Jaya. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengapresiasi maskapai yang turut memberikan bantuan kepada para korban gempa.

“Saya menyampaikan penghargaan kepada seluruh komunitas transportasi yang cepat tanggap dalam membantu menyediakan transportasi kemanusiaan untuk korban gempa Aceh. Tentu ini semua berkat kerja sama dengan seluruh elemen dalam misi kemanusiaan di Aceh,” kata Menhub dalam keterangan tertulis yang diterima, Senin (12/12/2016).

Bantuan yang dimaksud berupa logistik maupun bantuan transportasi pengangkutan logistik dan relawan.

Menhub Apresiasi Maskapai yang Bantu Korban Gempa di AcehFoto: Dok. Kementerian Perhubungan

Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub Udara Suprasetyo juga memberikan apresiasi tinggi terhadap bantuan kemanusiaan ini. Suprasetyo mengingatkan agar humanitarian flight tersebut tetap mengedepankan aspek keselamatan dan keamanan penerbangan.

Misalnya saat membawa peralatan seperti genset untuk membangkitkan listrik. Genset tersebut selama dipesawat harus kosong, tidak boleh berisi bahan bakar.

“Saya akan terus mendorong kepedulian maskapai penerbangan di Indonesia baik berjadwal maupun tidak berjadwal untuk turut berpartisipasi memberikan bantuan kemudahan angkutan udara, guna mengangkut bantuan kemanusiaan, seperti logistik, makanan dan obat-obatan dan angkutan relawan bencana, karena hal ini akan sangat membantu saudara-saudara kita yang mengalami musibah di Pidie Jaya”, tuturnya.

Untuk keperluan Humanitarian Flight tersebut Ditjen Perhubungan Udara akan memberikan izin khusus sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

(rna/rna)

Artikel lain Menhub Apresiasi Maskapai yang Bantu Korban Gempa Aceh