082225427456
082225427456
082225427456
D7701234

Microsoft Indonesia Ikut Latih Guru di Jawa Tengah

Minggu, Desember 11th 2016. | 2. Gadget

Pesatnya transformasi digital menuntut dunia pendidikan untuk ikut berubah ke arah lebih baik. Tidak hanya di sektor teknologi, di tenaga pendidiknya pun harus ikut ditingkatkan kemampuannya.

Bagi Microsoft pelatihan guru menjadi salah satu faktor penting dalam melakukan transformasi digital di dunia pendidikan. “Belum banyak guru yang mendapatkan pelatihan mengenai teknologi. Guru memiliki banyak pilihan teknologi yang dapat mendukung terciptanya proses belajar mengajar interaktif,” jelas Benny Kusuma, Education Lead, Microsoft Indonesia.

Microsoft Indonesia Latih Guru 2 Images Data 2016 Desember Thumb Other400 0

Dinas Provinsi Jawa Tengah menjadi salah satu provinsi yang tengah mempersiapkan dunia pendidikan sebagai ujung tombak dalam menghadapi transformasi digital. Melalui penggunaan komputasi awan, Pemerintah Jateng berupaya mendorong 70% sekolah di provinsi ini agar menjadi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) berbasis teknologi, sehingga calon-calon lulusannya bisa langsung bekerja atau menjadi technopreneur berkualitas.

Menggandeng Microsoft Indonesia, Dinas Provinsi Jawa Tengah menggelar program ‘Training on Trainers’, di mana bahu-membahu melatih para guru agar lebih siap dalam menghadapi era digital.

Program ‘Training of Trainers’ berlangsung selama 32 jam dan dilakukan dalam jangka waktu dua hari secara tatap muka serta daring di education.microsoft.com. Adapun materi yang diberikan dalam pelatihan ini meliputi pengenalan teknologi komputasi awan serta penggunaan Office 365, Office Mix, Sway, Microsoft Educator Community, dan OneNote Class Notebook yang mampu mendorong siswa untuk belajar secara kolaboratif.

Bagi para guru yang telah menempuh pelatihan ini mendapatkan sertifikasi dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah. Mereka pundapat meneruskan pelatihan yang telah didapatkan ke tenaga pendidik lain untuk mendapatkan sertifikasi lanjutan. (wr)

Artikel lain Microsoft Indonesia Ikut Latih Guru di Jawa Tengah