082225427456
082225427456
082225427456
D7701234

Mourinho Hanya Cadangkan Rooney Saat Ibra Absen, Kenapa?

Senin, November 21st 2016. | 3. Sport

Senin, 21 November 2016 | 13:08 WIB

Mourinho Hanya Cadangkan Rooney Saat Ibra Absen, Kenapa?

Penyerang Manchester United, Wayne Rooney melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Bournemouth pada pertandingan Liga Inggris di Vitality Stadium, 14 Agustus 2016. Action Images via Reuters / Andrew Couldridge

TEMPO.CO, Jakarta – Wayne Rooney hanya ditempatkan sebagai pemain cadangan saat Manchester United ditahan Arsenal 1-1, Sabtu lalu. Padahal dalam laga di Old Trafford itu MU kehilangan Zlatan Ibrahimovic yang mendapat akumulasi kartu.

Jose Mourinho memilih menjadikan Anthony Martial dan Marcus Rashford sebagai starter. Rooney hanya masuk menggantukan Martial pada menit ke-63, namun gagal memberi sumbangan berarti buat timnya.

Mourinho menyatakan, pemilihan starter itu dilakukan dengan pertimbangan kecepatan. “Saya pikir kami akan mengusai bola. Arsenal adalah tim yang membiarkan lawannya bermain,” kata pelatih asal Portugal ini. “Saya pikir kami akan memiliki ruang dan bola akan datang dengan mudah pada pemain di lini depan.”

Dengan pola permainan seperti itu, Mourinho menilai kecepatan jadi kunci bagi timnya. “Saya yakin pemain seperti (Juan) Mata, Martial dan Rashford lebih cepat dari Wayne, lebih baik dalam duel satu lawan satu di lini akhir. Saya pikir itu opsi terbaik,” kata dia.

Dalam laga itu, MU unggul lebih dahulu lewat gol Mata, tapi akhirnya harus menerima haris seri karena gol dari Olivier Giroud.

MU saat ini menempati posisi keenam klasemen dengan nilai 19 dari 12 laga. Dalam laga berikutnya, akhir minggu ini, Si Setan Merah akan melawan West Ham United di Old Trafford.

MIRROR | NURDIN

Artikel lain Mourinho Hanya Cadangkan Rooney Saat Ibra Absen, Kenapa?