082225427456
082225427456
082225427456
D7701234

Pebble Akan Tutup, Aset Dibeli Fitbit

Jumat, Desember 9th 2016. | 2. Gadget

Pebble Technology yang merupakan salah satu perusahaan pelopor di ranah jam tangan pintar (smartwatch) mengungkapkan bahwa pihaknya akan menutup dan menjual aset intelektual dan kekayaan intelektualnya kepada Fitbit. Kemudian beberapa diantara personil kunci Pebble dikatakan bakal bergabung di Fitbit.

Eric Migicovsky selaku pendiri Pebble mengatakan,”Karena berbagai faktor, Pebble tidak lagi mampu beroperasi sebagai entitas independen. Kami telah membuat keputusan yang sulit untuk menutup perusahaan dan tidak lagi memproduksi perangkat Pebble,” tulisnya di website resmi Pebble seperti dilansir Sydney Morning Herald, (8/12).
 
Imbas dari penutupan itu, Pebble akan berhenti menjual dan mempromosikan lini smartwatch besutannya. Kemudian jam tangan pintar Pebble yang telah dirilis di seluruh dunia bakal  tetap dipasarkan seperti biasa. Akan tetapi fungsi atau kualitas layanannya tentu saja bakal dipangkas di masa mendatang.  

Sementara itu, Fitbit yang merupakan perusahaan pelacak kebugaran yang kini tengah menanjak popularitasnya menegaskan jika mereka memang membeli Pebble. Namun akuisisi itu tidak masuk piranti kerasnya. (Nrs/Wr)

Sumber: SMH

Artikel lain Pebble Akan Tutup, Aset Dibeli Fitbit