082225427456
082225427456
082225427456
D7701234

Perangkat iOS Memiliki Tingkat Kegagalan Lebih Tinggi dibanding Android

Jumat, November 25th 2016. | 2. Gadget


Smartphone dan tablet baru besutan Apple ternyata kurang dapat diandalkan disbanding ‘rekan-rekan’ Android mereka. Hal itu setidkanya terungkap dalam laporan terbaru dari perusahaan diagnostik ponsel Blancco Technology Group.

Laporan kuartal ketiga mengenai kesehatan kinerja perangkat mobile dari Blancco menunjukkan bahwa perangkat iPhone dan iPad dua kali lebih rentan untuk crash, dengan tingkat kegagalan mencapai 62 persen. Sedangkan tingkat kegagaln di perangkat Android lebih rendah yaitu 47 persen.

Laporan dari Blancco menyebutkan, banyaknya crash pada perangkat iOS disebabkan oleh bug ada pada update iOS 10. IPhone Apple 6 adalah perangkat dengan tingkat kegagalan paling tinggi yaitu 13, diikuti oleh iPhone 5S dan iPhone 6S masing-maisng 9 persen, dan iPad Air 2 (2 persen).

Pokemon GO adalah aplikasi yang paling sering menjadi masalah iOS, selain juga menyebabkan terkurasnya baterai ponsel Android secara cepat. Game Augmented Reality ini menyebabkan kegagalan hingga 5% pada perangkat iOS.

“Data kami menunjukkan bahwa masalah yang disebabkan oleh Pokemon GO tidak hanya menimpa pengguna iOS,” ujar Richard Stiennon, Chief Strategy Officer Blancco Technology Group. (Pokemon GO menyebabkan masalah) pengisian daya dan hal itu merupakan salah satu dari 5 isu besar yang mengganggu performa perangkat Android di kuartal ketiga 2016.

Pengguna harus tetap menghidupkan layar bersamaan dengan GPS saat memainkan permainan ini, dan kedua hal tersebut menguras baterai.

“Sementara pada perangkat Android, Leeco Le 2 adalah smartphone dengan tingkat kegagalan tertinggi dengan pencapaian 13 persen, diikuti oleh Xiaomi Redmi 3S dan Redmi Note 3 di angka 9 persen. Samsung Galaxy S7 Edge (5 persen) dan Lenovo Vibe K5 Note (pada 4 persen) mencatat tingkat kegagalan yang lebih rendah.

Artikel lain Perangkat iOS Memiliki Tingkat Kegagalan Lebih Tinggi dibanding Android