082225427456
082225427456
082225427456
D7701234

Seperti Inikah Kekuatan Samsung Galaxy S8?

Selasa, November 29th 2016. | 2. Gadget

Setelah cukup sukses dengan Galaxy S7 dan S7 Edge tentunya banyak pihak meprediksi bahwa Samsung akan segera menelurkan ponsel suksesornya tahun depan. Kemungkinan vendor asal Korea Selatan itu bakal meluncurkan Galaxy S8.

Beberapa rumor yang berkembaang terkait Galaxy S8, menyebutkan jika smartphone ini bakal berdesain premium. Seperti dilansir dari Gizmochina, (27/11), jika dibandingkan dengan smartphone unggulan Samsung lainnya, calon smartphone flagship baru ini bakal tanpa didukung tombol Home fisik. Lalu modul pemindai sidik jarinya akan ditanamkan di bawah layar, dimana bakal disokong pula pemindai mata (iris scanner).

Tentunya dengan  menghilangkan  tombol  Home fisik akan memungkinkan Samsung bisa mengeksplorasi desain Galaxy S8 secara lebih apik. Dan bahkan bisa memiliki desain bebas bezel, dengan rasio bodi-layar tinggi mirip apa yang ditawarkan Xiaomi Mi Mix.

Lantas bagaimana dengan spek teknis Samsung Galaxy S8? Nantinya akan dibekali kamera belakang ganda seperti yang tengah tren saat ini. Salah satu unit beresolusi 12 MP, sedangkan satunya lagi 13 MP. Modul kamera yang ditanamkan ke dalamnya dikatakan besutan Sony, bertipe S5K2L2.

Galaxy S8 dirumorkan akan mengadopsi kamera depan 8 MP. Kekuatan kamera selfie Samsung ini dirasa cukup besar, mengingat  di perangkat flagship vendor ini sudah bertahun-tahun jarang dilengkapi kamera depan beresolusi besar. Selain itu akan ada kamera lain di atas layar, dimana ini lah yang akan dipakai ponsel ini untuk pemindaian mata.

Untuk besaran RAM pada sektor dapur pacunya, banyak pihak berpendapat bahwa Samsung akan membekali Galaxy S8 dengan RAM lebih besar dari model Galaxy S7 dan S7 Edge yang masih berkutat di besaran RAM 4GB. Prediksi ini cukup beralasan mengingat Samsung adalah yang pertama di industri smartphone yang merilis modul RAM 8GB untuk ponsel dan tablet.  Wajar jika banyak yang menduga bahwa Samsung akan  menggarap smartphone  andalannya itu nanti dengan RAM 8GB.  

Tapi anehnya, ternyata hal tersebut tidak akan terjadi. Sebuah informasi yang bocor di jejaring Weibo menyebutkan bahwa Samsung tidak akan menggarap atau merilis varian dari Galaxy S8 yang dibekali RAM 8GB. Pasalnya Samsung berpikir bahwa penggunaan RAM 6GB dianggap masih cukup memadai untuk menjalankan smartphone kelas atas dan tanpa kendala. Sejauh ini penggunaan RAM 6GB pun masih dijalankan satu-satunya di Galaxy C9 Pro, yang di kenalkan oleh Samsung pada awal November lalu di Cina, dan eksklusif dijual di negeri tirai bambu tersebut.

Menurut Samsung penggunaan RAM 8GB pada smartphone barunya nanti dianggap masih berlebihan. Samsung mempertimbangkan efeknya pada ketahanan daya baterai. Sebagai gantinya, Samsung bakal memberikan dukungan penyimpanan internal hingga 256GB dan akan meningkatkan ukuran layar Galaxy S8. Jadi bagi pengguna Galaxy Note 7 yang terlanjur kecewa karena kejadian penarikan produk tersebut, maka Galaxy S8 akan menjadi alternatif yang menarik. (Nrs/Wr)

Sumber: Gizmochina

Artikel lain Seperti Inikah Kekuatan Samsung Galaxy S8?