082225427456
082225427456
082225427456
D7701234

Smartfren Permudah Pelanggan untuk Beralih ke 4G LTE

Rabu, Desember 7th 2016. | 2. Gadget

Smartfren mengajak para pelanggannya yang masih menggunakan perangkat CDMA yang beroperasi di frekuensi 1900 MHZ untuk bermigrasi ke jaringan 4G LTE untuk dapat menikmati layanan jaringan 4G LTE Advanced dari Smartfren yang kini telah hadir di 200 kota besar dan kecil di Indonesia.

“Teknologi 4G LTE Advanced yang kami hadirkan tentunya banyak memiliki kelebihan dibandingkan teknologi terdahulu kami yaitu CDMA. Pelanggan akan dapat memperoleh pengalaman berinternet lebih cepat dan juga stabil. Selain itu kami dapat berikan jaminan, bahwa saat ini dimana pelanggan mendapatkan jaringan kami maka dipastikan jaringan tersebut adalah jaringan 4G LTE, karena kami saat ini merupakan perusahaan dengan jaringan 4G LTE terluas di Indonesia. Apalagi sekarang Smartfren 4G juga telah dapat dinikmati dengan menggunakan berbagai merek HP 4G yg ada di pasaran seperti Samsung, Lenovo, dan lainnya,” ujar Derrick Surya, Vp Brand and Communications Smartfren.

Demi memberikan kemudahan lebihbagi  para pelanggan lama untuk dapat menikmati layanan 4G LTE Advanced dari Smartfren, diluncurkan sebuah program khusus “Migrasi” dengan beragam benefit yang ditawarkan. Mulai dari diskon sebesar Rp. 100 ribu hingga 600 ribu “hingga gratis handphone Andromax 4G tipe tertentu,” Atau pelanggan dapat memilih untuk mengambil gratis MiFi hanya dengan melakukan top up sejumlah nominal yang telah ditentukan. Untuk mengetahui promo yang diperoleh, pelanggan cukup mengirimkan SMS ke nomor 6046 dengan format: LTE, atau mengakses https://my.smartfren.com/upgrade4G.php. Benefit yang diperoleh pelanggan didasarkan dari penggunaan setiap bulan serta masa aktif berlangganan.

Setelah mengetahui benefit yang diperoleh, pelanggan dapat menukarkan hal tersebut melalui 5 cara yaitu:

•    Blibli.com
–    Pelanggan cukup masuk ke halaman https://4gmigration.blibli.com
–    Setelah mengikuti proses, perangkat Smartfren 4G pilihan pelanggan akan diantarkan langsung kepada pelanggan.

•    Galeri Smile
–    Pelanggan dapat mendatangi Galeri SMILE Smartfren dan akan di pandu oleh CSR untuk melakukan migrasi.
–    MoKo (Mobil Toko)
–    Pelanggan dapat mendatangi MOKO Smartfren dan di pandu oleh CSR untuk  melakukan migrasi.

•    Galeri Smartfren
–    Pelanggan dapat mendatangi galeri Smartfren dan akan di pandu oleh CSR untuk  melakukan migrasi
–    Telesales (Delivery)
–    Akses: https://my.smartfren.com/upgrade4G_telesales.php
–    Setelah mengikuti proses, agent telesales akan menghubungi pelanggan untuk memverifikasi dan mengkonfirmasi pengiriman perangkat Smartfren 4G secara gratis tanpa di pungut biaya.

Smartfren juga menyediakan program migrasi mandiri yang dinamakan “Diana”, bagi pelanggan yang sudah memiliki perangkat 4G sendiri. Caranya:  Pelanggan cukup membeli kartu perdana Smartfren 4G LTE dimana saja, dan pastikan belum  registrasi terlebih dahulu. Kirimkan SMS ke nomor 1233 dari perangkat CDMA yang berisi nomor CDMA-nya  dengan format. GANTI##. Secara otomatis nomor lama smartfren akan berpindah ke nomor Smartfren 4G. Jika pelanggan termasuk daftar pelanggan terpilih, maka ia akan langsung  mendapatkan Bonus kuota sebesar 50GB yang berlaku selama 90 hari.

Informasi lebih lanjut mengenai upgrade migrasi ini dapat dilihat di http://www.smartfren.com/id/upgrade-4g-lte/

Dengan beroperasi secara penuh di jaringan 4G LTE ada beberapa perangkat lama Smartfren yang tidak dapat digunakan lagi pada saat penyerahan frekuensi 1900 MHz kepada Pemerintah, tanggal 14 Desember 2016 perangkat tersebut antara lain; Blackberry, iPhone, Device Inject lainnya, feature phone, dongle, modem, DiFi dan NetBook. Bagi pelanggan Smartfren yang masih menggunakan perangkat Andromax C, Andromax G, Andromax New G, Andromax New I harus melakukan update software ke versi terbaru. Update software, dapat dilakukan melalui pilihan setting >> update software di perangkat-perangkat tersebut di atas.(*)

Artikel lain Smartfren Permudah Pelanggan untuk Beralih ke 4G LTE