082225427456
082225427456
082225427456
D7701234

Tak Bisa Diperbaiki, Pengguna Nexus 5X Ditawarkan Refund oleh LG

Minggu, November 27th 2016. | 2. Gadget

Menurut beberapa kabar yang diperolehdari Reddit, LG mengeluarkan pengembalian dana penuh untuk pemilik Google Nexus 5X yang terpengaruh oleh cacat hardware tertentu. Seperti dilansir dari Phonearena, biasanya, ketika pelanggan mengirimkan smartphone kelayanan service dengan menggunakan garansi yang dikeluarkan oleh vendor, pengguna biasanya menunggu produsen untuk memperbaiki masalah di smartphone mereka atau menerima pembaharuanatau unit baru sebagai bentuk dari garansi.

Rupanya, haltersebut bukanlah service standarbagi pemilik LG Nexus 5X. Karena bagi pemilik unit smartphone Google Nexus 5X  yang mengalami kerusakan  yang dipengaruhi oleh kerusakan hardware yang menyebabkan handset mengalami masalah di  loop booting, kini kabarnya para pengguna akan menerima pengembalian dana penuh. Bukan hanya pembaruan perangkat saja.

Google berhenti menjual Nexus 5X ketika meluncurkan smartphone Pixel dan Pixel XL dan sementara beberapa pengecer pihak ketigamasih memiliki  unit Nexus 5X  yang ditawarkan kepelanggan. Terlebih, sepertinya LG telah menghentikan proses manufaktur perangkat tersebut.

Berikut adalah potongan dari email layanan pelanggan yang diterima oleh pemilik Nexus 5X, yang kemudian diposting oleh pengguna Nexus 5X keReddit, “Kami mohon maaf bahwa Anda telah mengalami masalah dengan unit smartphone LGH790 aka Nexus 5X milik Anda dan kami sangat menghargai Anda memberikan kami kesempatan untuk memberikan garansi perbaikan. Kami telah menerima perangkat Anda di fasilitas perbaikan kami namun saat ini part untuk menyelesaikan perbaikan sudah tidak tersedia lagi. Untuk menyelesaikan masalah ini, kami ingin menawarkan pengembalian dana dalam jumlah penuh dari perangkat Anda. Pengembalian dana Anda dapat diambil sekitar 4 minggu sebelum musim liburan tiba.” Tulis pihak layanan pelanggan.

Menurut beberapa pengguna yang terkena masalah ini, LG menawarkan untuk membayar harga eceran penuh dari handset. Jelas, ada proses verifikasi yang panjang di toko, tapi diprediksibahwa sebagian besar konsumen tidak akan keberatan mendapatkan pengembalian dana penuh pada smartphone mereka yang faktanya sudahtidakdiproduksilagi. (nrs/isk)

Sumber : Reddit via AndroidPolice via Phonearena

 

Artikel lain Tak Bisa Diperbaiki, Pengguna Nexus 5X Ditawarkan Refund oleh LG